Sunday, December 4, 2011

My Little Pray for My Students


Ya Allah, terima kasih di tahun ini Engkau telah menurunkan karunia yang besar untuk ku dengan hadirnya Anak-anak yang luar biasa di kelasku, yang membuatku terus merasa tertantang menjadi pembimbing dan Agent of Change untuk mereka dan diri ku sendiri. Terima kasih duhai penguasa Alam semesta, tahun ini aku belajar dari siswaku yang “tidak bisa diam”, aku belajar dari siswaku yang “sukar” memahami materi, aku tahu bukan karena mereka bodoh, tapi mungkin pengajaranku yang terlalu sulit mereka pahami. Aku juga belajar dari siswaku yang “creative”, yang setiap hari dengan tingkahnya menggodaku. Aku benar-benar bersyukur ya Allah, Engkau hadirkan mereka untuk aku.


Bagiku mereka adalah rizki yang indah. Bagaimana tidak aku katakan demikian Ya Allah, ilmu ku bertambah dengan kehadiran mereka. Sabarku berlipat-lipat karena kehadiran mereka. Dan yang paling kunikmati adalah ketika mereka tersenyum dengan riang dan membisikan sebuah kalimat indah ke telingaku, “ Guru,...aku bisa!”


Bagaimana aku tidak berterima kasih Ya Allah, merekalah yang membuat hidupku jadi lebih bermakna yang hadir setiap hari di kelasku. Oleh karena itu Ya Allah,..berikan kekuatan kepadaku untuk terus berjuang mendidik mereka dan menjadikan mereka insan-insan yang bermanfaat, bagi diri mereka sendiri, keluarga, masyarakat, dan Agamanya. Dahsyatkan hati ini Ya Allah, agar aku dapat dengan tegar menghadapi “daya kreatifitas” mereka. Dan duhai Allah, kututup do’a ini agar engkau berkenan membuka pikiran dan hati mereka agar mereka mudah mendapatkan ilmu setiap harinya. Amin.

1 comment:

Anonymous said...

teu ngarti....